Monday, February 26, 2018

Kaskus Pecahkan Rekor MURI dengan Aksi Donor Darah

Petugas melayani cek kesehatan bagi masyarakat yang akan melakukan donor darah pada hari Minggu (25/02/2018). (Dok. VISI/Dania)

Forum komunitas maya terbesar di Indonesia−Kaskus−bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (25/02/2018). Bertajuk “Kaskus Donor Darah, One Blood One Donation", kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 58 regional seluruh Indonesia yang ditujukan kepada masyarakat umum. Kaskus berhasil memecahkan Rekor MURI melalui aksi ini.

Surandi atau yang kerap disapa Mbah Sur selaku Regional Leader Kaskus Solo mengatakan bahwa tidak hanya kegiatan donor darah, namun ada juga photo contest untuk Instagram dan forum kaskus itu sendiri. 

“Acara ini diadakan serentak di 58 kota, atau kami nyebutnya regional, dalam rangka untuk memecahkan Rekor MURI. Selain itu, juga karena memang komunitas itu harus bergerak dan mengadakan kegiatan,” urainya di Ruang Serba Guna, Taman Cerdas, Jebres, Jawa Tengah. 

Aksi donor darah mendapatkan respon positif masyarakat sekitar. Terbukti dengan kurangnya kantong darah yang telah panitia sediakan sehingga stoknya harus ditambah. Melihat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat, Surandi berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan dengan rutin. 

Dian (18), mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Solo, mengatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini bagus dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia menyempatkan diri datang dari Monginsidi untuk mengikuti kegiatan ini. 

Pernyataan senada juga disampaikan Carissa (19). “Acara ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan donor darah dan juga bisa bermanfaat untuk menolong sesama,” ujarnya saat ditemui Reporter VISI. 

“Semoga lebih digiatkan lagi acara seperti ini, biar masyarakat tidak awam dan mau untuk mendonorkan darahnya,” pungkas Carissa. (Dania, Marda)

SHARE THIS

0 comments: