Monday, January 22, 2018

Promosikan Koperasi Lewat Kopma Fair

Penampilan dance cover sebagai hiburan pengunjung Kopma Fair di Hartono Mall. (Dok. VISI/Fio)

Lpmvisi, Sukoharjo –  Koperasi Mahasiswa (Kopma) UNS baru saja menyelenggarakan acara Kopma Fair pada Kamis (18/1/2018) hingga Minggu (21/1/2018). Bertempat di Hartono Mall, Kopma UNS menggelar Kopma Fair sebagai ajang mempromosikan koperasi−khususnya Kopma UNS−pada masyarakat luas.   

Bukan tanpa alasan, panitia memilih pusat perbelanjaan sebagai lokasi Kopma Fair untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa koperasi mampu mengikuti perkembangan zaman. Dengan merambah ke era modern maka koperasi diharapkan dapat lebih dikenal dan diterima masyarakat.

Selama empat hari, Kopma Fair menggelar berbagai macam acara yaitu seminar dan talkshow tentang literasi, kesehatan, digital preneur dan sosio preneur, lomba stand up comedy, lomba makan, lomba mewarnai anak-anak, serta pelatihan make up. Tak hanya itu, Kopma Fair juga memfasilitasi berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masyarakat untuk mempromosikan usahanya melalui stan-stan yang disediakan.

"Kita mengundang tenant supaya kita bisa bekerja sama dengan usaha yang ada di luar dan tidak hanya dikenal menjual produk dari mahasiswa,” jelas Avista selaku panitia. Avista menambahkan, dance cover, fun games, dan berbagai hiburan lainnya tak ketinggalan untuk disajikan pada pengunjung.

Shinta, salah satu pengunjung, mengakui  ketertarikannya pada acara Kopma Fair namun ia menyayangkan dekorasi yang kurang menarik. "Seru sih, cuma dekorasi kurang menarik, jadi terkesan sepi,” ujarnya. Shinta pun berharap, Kopma  Fair dapat terus dikembangkan menjadi acara yang lebih menarik.

Menanggapi penyelenggaraan Kopma Fair 2018, Muhammad Aditya selaku ketua panitia berharap penerus Kopma UNS dapat lebih kreatif, inovatif dan memiliki gebrakan-gebrakan yang mampu membuat Kopma UNS lebih dikenal dan lebih memasyarakat.


Lebih lanjut, Muhammad Aditya mengatakan, "untuk acara tahun depan, saya harap acaranya bisa lebih menarik lagi, mungkin bisa juga mengundang guest star  agar banyak masyarakat yang tertarik datang di acara ini," pungkasnya. (Fio)

SHARE THIS

0 comments: