Tuesday, January 9, 2018

Gelar Gartdo², Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Pamerkan Karyanya

Suasana Pameran Nirmana dan Gambar Bentuk bertajuk Gartdo² pada Selasa (9/1/2018) di Gedung E FKIP UNS.
(Dok. VISI/Ade Uli)
Dalam rangka memenuhi tugas akhir dua mata kuliah−Gambar Bentuk dan Nirmana−mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2017, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar Pameran Nirmana dan Gambar Bentuk bertajuk Gartdo². Pameran akan berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai hari Senin (8/1/2018) hingga Rabu (10/1/2018). Bertempat di Gedung E FKIP UNS, para mahasiswa berhasil menyajikan sekitar 160-an karya lukis buatan mereka.

Pemecahan kendi, sambutan ketua panitia, kepala program studi, dan para dosen pengampu, serta penampilan seni menjadi rangkaian acara pembukaan pameran. Untuk hari ini hingga besok, para mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa 2017 akan memamerkan karya asli mereka dalam gelaran Gartdo². Setiap mahasiswa memamerkan satu karya terbaiknya, dari masing-masing mata kuliah, yang telah melewati proses seleksi selama satu semester.

Potret beberpa lukisan karya mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa 2017 dalam Pameran Nirmana dan Gambar Bentuk bertajuk Gartdo².  (Dok. VISI/Ade Uli)
Gartdo² cukup menyita perhatian di kalangan mahasiswa. Terhitung sejak Senin (8/1/2018) hingga Selasa (9/1/2018) pukul 12:30 WIB, sekitar 190-an mahasiswa telah tercatat dalam buku tamu.

Peminatnya lumayan sih, terutama bagi mahasiswa penghuni Gedung E FKIP sendiri. Bahkan, ada yang dari UNNES kemarin 2 orang, sama UNY juga, tutur Wening Ryani selaku sie acara. Wening menyelipkan harapan agar peminat pameran bukan datang dari lingkungan mahasiswa FKIP saja melainkan seluruh mahasiswa UNS maupun universitas lainnya.


Alfi, salah satu pengunjung pameran, mengaku senang dengan adanya Gartdo². Konsepnya menarik, yang dipemerin juga nggak bosenin jadi aku suka,” ungkap mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia 2015 tersebut. Alfi pun berharap pameran-pameran seperti Gartdo² dapat selalu diselenggarakan. (Ade Uli)

SHARE THIS

0 comments: