Thursday, December 14, 2017

LPM VISI FISIP UNS Raih Penghargaan di Kompetisi Internasional IMPACT 2017

Sri Hastjarjo selaku Pembina LPM VISI FISIP UNS sedang menerima penghargaan Best University Magazine IMPACT 2017 di USM, Penang, Malaysia.

lpmvisi.com, Solo – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) VISI Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS meraih penghargaan pada ajang Immersion Project, Appreciation, and Tribute (IMPACT) 2017 di Universiti Sains Malaysia (USM), Penang, Malaysia. Dalam kompetisi tersebut, LPM VISI meraih peringkat terbaik pada kategori Best University Magazine.

Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengajian Komunikasi USM itu berlangsung sejak hari Kamis (13/12/2017) hingga Jumat (15/12/2017). Dengan mengusung tema Revolutioning Communication, IMPACT 2017 membagi kompetisi dalam sembilan kategori−enam merupakan kategori beregu dan tiga sisanya kategori individu−yang diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara.

Dalam kompetisi tersebut LPM VISI mengirim produk jurnalistik terbarunya, Majalah VISI edisi 34 untuk diikutsertakan pada kategori Best University Magazine. Majalah bertajuk Musikalisasi Kota yang mengangkat liputan-liputan seputar dinamika berbagai aliran musik di Kota Solo itu sukses mengantarkan LPM VISI sebagai peraih peringkat pertama setelah bersaing dengan berbagai nominasi lain, seperti Bare Bones (Universiti Sains Malaysia) yang menyabet posisi runner-up dan Buku di Tengah Massivenya Kota (Universitas Mercu Buana) yang harus puas berada di peringkat tiga.

Herdanang Ahmad Fauzan selaku Pemimpin Redaksi tak menyangka terbitan yang digarap jajaran anggota serta pengurus LPM VISI FISIP UNS dan baru terbit di penghujung tahun itu mampu menjuarai IMPACT 2017. “LPM VISI tak meniatkan terbitan—dalam hal ini adalah majalah VISI edisi 34—sebagai karya untuk kompetisi. Kami hanya menulis apa yang kami gemari. Prestasi murni ganjaran atas usaha yang telah dilakukan para penggarap,” ungkap mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi 2014 yang akrab disapa Fauzan tersebut. Lebih lanjut, Fauzan berharap prestasi yang diukir LPM VISI mampu memacu mahasiswa lain, terutama yang bergerak di bidang Pers Mahasiswa (Persma) untuk memperbaiki kualitas jurnalisme kampus yang masih kerap dipandang sebelah mata.

Hal senada juga dilontarkan Pemimpin Umum LPM VISI, Iim Fathimah Timorria. “Pencapaian ini adalah adalah buah dari usaha yang dilakukan oleh seluruh penggarap majalah," ungkap Mahasiswi Hubungan Internasional FISIP UNS yang juga merangkap sebagai penulis dan editor di majalah VISI edisi 34 tersebut. Iim pun berharap prestasi ini dapat menjadi pemacu semangat bagi anggota LPM VISI di periode kepengurusan berikutnya untuk terus mengembangkan kualitas produk jurnalistiknya.

Secara terpisah, Sri Hastjarjo selaku Pembina LPM VISI menyebutkan jika kemenangan Majalah VISI dalam IMPACT 2017 menunjukkan potensi dan kualitas mahasiswa FISIP UNS yang mampu bersaing di level internasional. Dosen yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi tersebut turut berharap prestasi LPM VISI dapat meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa FISIP UNS untuk menunjukkan daya saing mereka di level internasional. “Saya berharap mahasiswa FISIP semakin termotivasi untuk mengikuti kompetisi-kompetisi internasional,” pungkasnya. (Metta)

SHARE THIS

0 comments: