Sunday, December 10, 2017

Lewat FISIPoice, KMF Ajak Mahasiswa FISIP Bermusik

Potret riuhnya gelaran FISIPoice. (Dok.VISI/Metta)
lpmvisi.com, Solo – Komunitas Musik FISIP (KMF) kembali menyelenggarakan acara KMF Jamming dengan mengusung nama “Fisipoice” pada Jumat (8/12/2017). Bertempat di Lapangan Parkir Gedung 4 FISIP UNS, grup musik bentukan KMF, IR Coustic, Slokaswara, Sadisahasa, Neeloa, dan Sri Pvnklipur hadir memeriahkan acara. Dengan tagline “The Voice of FISIP” KMF pun memberikan ruang bagi mahasiswa FISIP untuk ikut tampil dalam jamming kali ini.

“Kami menyelenggarakan KMF Jamming seperti ini untuk menghidupkan kembali musik di lingkungan FISIP,” ungkap Albesya Iqbal selaku ketua panitia saat ditemui reporter VISI di sela-sela kemeriahan acara. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi 2017 tersebut berharap “Fisipoice” dapat terus diselenggarakan dan menjadi wadah bagi para pencinta musik di lingkungan FISIP.

Senada dengan Albesya, Fajar Eriyanto Nugroho selaku Ketua KMF mengharapkan acara ini bisa terus berlanjut dan menjadi tempat menyalurkan bakat mahasiswa. Khususnya bagi mahasiswa FISIP UNS di bidang musik maupun menjadi sarana hiburan. 

“Karena, yang aku lihat, FISIP punya bakat yang baik di bidang musik. Banyak band-band yang lahir dari FISIP,” sambung mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi 2015 tersebut.

Para mahasiswa FISIP pun menyambut cukup baik hadirnya Fisipoice. Hal ini terlihat dari antusiasme penonton yang mayoritas merupakan mahasiswa FISIP. Adrian, mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional 2016 mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut. 

“Keren sih. Di tengah-tengah banyaknya tugas di penghujung semester, diadakannya acara ini bisa menghilangkan stress,” ungkapnya. Adrian juga berharap agar KMF lebih sering menyelenggarakan acara seperti ini.

Tak jauh berbeda dengan Adrian, Arin dan Elsya−dua mahasiswi Hubungan Masyarakat 2017yang hadir untuk menyaksikan penampilan teman-temannya pun mengaku sedang mencari hiburan dari sibuknya perkuliahan. “Senang, acara ini jadi hiburan dari banyaknya tugas. Acaranya juga seru dan pecah,” ungkap mereka. Keduanya berharap Fisipoice dapat berkembang menjadi acara musik yang lebih besar dengan mengundang band-band ternama.

“Mungkin ke depannya kami akan mengonsep acara dengan lebih matang dan guest star seperti yang diharapkan teman-teman bisa dikabulkan. Pokoknya, tunggu saja karya KMF yang selanjutnya,” pungkas Fajar menanggapi saran Arin dan Elsya. (Metta)

SHARE THIS

0 comments: