Saturday, December 16, 2017

Fiesta FM Gelar Charity Concert pada Fiestival 2017

Tashoora sedang tampil dalam acara Fiestival 2017 di Argo Budaya UNS. (Dok. VISI/Laila)
Lpmvisi.com, SoloFiesta FM baru saja menggelar malam puncak perayaan hari jadinya yang ke-18 dalam acara Fiestival bertajuk Critical Youngster pada Jumat (15/12/2017). Bertempat di Argo Budaya UNS, Fiesta FM menghadirkan Merah Bercerita, Tashoora, Barmy Blokes, The Scenesters, dan Suarasa. Dengan mengemas acara dalam bentuk charity concert, Fiesta FM pun menggandeng Ketimbang Ngemis Solo−komunitas saling berbagi antar sesama−yang nantinya akan menyalurkan sebagian hasil penjualan tiket Fiestival pada pihak-pihak yang membutuhkan.

Komunitas Ketimbang Ngemis Solo hadir dalam Fiestival 2017. (Dok. VISI/Laila)

“Tema Critical Youngster ini menggambarkan keadaan pemuda masa kini yang sangat kritis terhadap keadaan sosial,” ungkap Whiesa Daniswara selaku ketua panitia. Mahasiswa Program Studi Penyiaran 2015 tersebut berharap Fiestival dapat merealisasikan pesan kritis pemuda untuk mengajak masyarakat saling berbagi pada sesama.

Olen, salah satu personil Suarasa, mengaku sangat antusias. Bermanfaat banget karena kita, para band indie, diajak untuk ikut dalam kegiatan yang bermanfaat seperti charity concert ini,” ujarnya saat ditemui VISI di sela-sela kemeriahan acara.


Potret acara Fiestival 2017 di Argo Budaya UNS. (Dok. VISI/Laila)
Alunan lagu-lagu syahdu dari band-band indie yang tampil semakin menambah kemeriahan acara Fiestival. Penonton pun tampak antusias. Hal tersebut terlihat ketika para penonton ikut bernyanyi di depan panggung saat acara berlangsung.

Salah seorang penonton, Janet, mengaku cukup senang dengan adanya acara penggalangan dana seperti ini. “Bagus. Soalnya, daripada minta-minta di jalan, lebih baik diadakan acara seperti ini. Kita bisa saling memberi manfaat,” pungkas mahasiswi UNS tersebut. (Laila, Ika)



SHARE THIS

0 comments: