Wednesday, May 10, 2017

UNS Selenggarakan Seminar dan Peluncuran Buku Ke Luar Negeri Ala Mahasiswa

Suasana acara seminar dan peluncuran buku Ke Luar Negeri Ala Mahasiswa yang diselenggarakan pada Kamis (9/5/2017) di Auditorium UNS. (Dok.VISI/Andi)
lpmvisi.com, Solo - Telah terselenggara acara Seminar dan Peluncuran Buku Ke Luar Negeri Ala Mahasiswa yang bertempat di Auditorium UNS pada Selasa (9/5/2017) kemarin. Acara yang diselenggarakan pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB ini diprakarsai oleh pihak UNS Global Challenge bekerja sama dengan UNS International Office (UNS IO).

Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk memacu mahasiswa UNS agar berani bermimpi pergi keluar negeri dan melakukan langkah nyata mencapai mimpi tersebut tanpa harus menunggu lulus. Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut yakni Tony Dwi Susanto, pendiri situs motivasibeasiswa.org yang telah pergi ke berbagai negara di dunia untuk melanjutkan studi. Dalam materi yang ia sampaikan, Tony membahas tentang bagaimana membangun road map mimpi ke luar negeri sejak masih menjadi mahasiswa.

Selain Tony, pembicara lain yang turut mengisi materi dalam acara tersebut yakni Agus Dwi Priyatno yang menjelaskan mengenai UNS Global Challenge dan bagaimana prosedur untuk mengikuti beasiswa tersebut. Acara ini juga mendatangkan delegasi UNS Global Challenge 2016 yang telah pergi ke berbagai negara untuk menempuh pendidikan maupun mengikuti acara bertaraf internasional.

Tahun lalu, kompetisi UNS Global Challenge 2016 yang bekerja sama dengan Indosat Ooredo terdiri dari dua kompetisi yakni Mobile App Contest yang bertujuan untuk memecahkan masalah yang ada di kota Solo serta Study Aboard Awards yang membuka kesempatan pada mahasiswa UNS untuk memenangkan hibah dana. Hibah dana tersebut kemudian dapat dimanfaatkan untuk meraih kesempatan ke luar negeri, dengan cara mengikui program di seluruh dunia yang dapat menambah pengalaman akademis mereka.

Acara ini juga diselingi dengan peluncuran buku  Ke Luar Negeri Ala Mahasiswa. Buku yang diterbitkan oleh UNS IO dan UNS PRESS ini berisi tentang berbagai pengalaman dari para penerima beasiswa UNS Global Challenge 2016 semasa pergi ke luar negeri.

Muhammad Faza Fauzan, salah satu peserta dalam acara seminar dan peluncuran buku kali ini mengungkapkan antusiasmenya kepada VISI.

“Dengan adanya seminar ini, saya menjadi lebih mengerti dan bersemangat untuk melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa,” imbuh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS tersebut. (Andi, Syam)

SHARE THIS

0 comments: