Thursday, May 18, 2017

Kerja Sama dengan PMI, Mahafisippa Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Salah satu mahasiswa turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Mahafisippa dan PMI pada Rabu (17/05/2017) di Public Space 1. (Dok. VISI/Andi)
lpmvisi.com, Solo — Mahasiswa FISIP Pencinta Alam (Mahafisippa) kembali menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung pada Rabu (17/05/2017). Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB di Public Space 1 FISIP UNS ini merupakan hasil kerja sama Mahafisippa dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan donor darah yang rutin dilakukan oleh Mahafisippa ini merupakan suatu bentuk pengabdian masyarakat, demikian terang Ni’am, ketua umum Mahafisippa. 

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian sosial warga FISIP,” tambahnya ketika diwawancarai VISI.

Mahafisippa sendiri rutin menggelar kegiatan ini setiap tiga bulan sekali dengan menggandeng PMI. Tujuannya adalah untuk membantu persediaan darah PMI yang nantinya akan digunakan untuk pemenuhan permintaan transfusi dan operasi bagi yang membutuhkan. Dalam acara ini, Mahafisippa juga menggelar pemutaran film supaya para pendonor yang mengantre tidak merasa jenuh.

"Tujuan ikut acara donor darah ini karena sudah menjadi rutinitas setiap 3 bulan sekali,”  ujar Angga, mahasiswa Administrasi Negara 2016 yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ketika ditanyai VISI  mengenai alasannya berpartisipasi.  

Mahasiswa yang rutin mendonorkan darahnya ini juga mengungkapkan pesan dan kesannya terkait acara tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini lebih sering  dilakukan karena dapat memudahkan mahasiswa yang ingin mendonorkan darah tanpa harus datang ke PMI. (Andi)

SHARE THIS

0 comments: