Sunday, April 2, 2017

Merayakan Hari Film Nasional dengan Hangout Bareng KINE

Suasana pemutaran film dalam acara Hangout Bareng KINE. (Dok.VISI/Metta)
lpmvisi.com, SoloKINE KLUB FISIP UNS merayakan Hari Film Nasional dengan menyelenggarakan pemutaran film dan diskusi bertajuk Hangout Bareng KINE pada Jumat, 31 Maret 2017. Berlokasi di Lantai 2 Pasar Gede, KINE mengemas acara tersebut dengan suasana hangout yang santai dan hangat. Menghadirkan tiga film produksi komunitas-komunitas film di Solo serta enam film produksi sendiri, Hangout Bareng KINE terbilang sukses menarik perhatian penonton pada perayaan Hari Film Nasional tahun ini. Terbukti dari ramainya penonton yang masih memenuhi lokasi pemutaran film dari awal hingga penghujung acara.

Mengusung tema Ragam Indonesia, pada acara tersebut KINE menyuguhkan hasil produksi film mereka dengan menampilkan tempat-tempat khas di Solo. Film-film berjudul Stranger, Kalana, Kamar I-7, Kalapuna, Cinta on Delivery, dan Epilog mengambil latar tempat di daerah Ngarsopuro, Pasar Triwindu, Pasar Gede, Stasiun Balapan, serta sejumlah kafe yang ada di Solo. 

“Melalui acara ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mengapresiasi film-film karya anak Indonesia dan mengurangi pembajakan,” ungkap Indriani Mega Kresna selaku Ketua Pelaksa Hangout Bareng Kine. Mahasiswi Ilmu Komunikasi 2016 ini juga berharap tidak ada lagi paradikma bahwa anak bangsa tidak bisa memproduksi film yang bermutu.

Halim Rois Al Asy’ari, Ketua KINE KLUB FISIP UNS juga menyampaikan harapannya atas diselenggarakannya acara ini, “Kami ingin mengenalkan film pendek pada masyarakat luas supaya masyarakat tahu kalau film itu bukan hanya yang berdurasi panjang dan ditayangkan di bioskop,” imbuh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi 2014 ini saat ditemui reporter VISI pada sela-sela acara pemutaran film.

Dewi, salah satu penonton, mengakui bahwa dirinya cukup menikmati acara ini, “Acaranya asyik dan film-film yang ditampilkan bagus. Sayangnya, tidak tepat waktu,” Pungkas mahasiswi Manajemen Administrasi 2016 tersebut. (Metta, Mira)

SHARE THIS

0 comments: