Friday, December 16, 2016

Mahakarya dan Apresiasi Fim Pendek Indie Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS: Communication UMS Visual Art (CIVA) yang Kedua



Dok. VISI
Ajang pameran film bagi para Sineas Independent yang banyak diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia adalah bukti bahwa dunia perfilman telah mendapat perhatian para penggemar film tersendiri. Ajang kompetisi ini tidak sekedar sebagai bentuk apresiasi tetapi juga sebagai wadah ekspresi bagi para Sineas Short Movie Indie Festival mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ajang kreatifitas yang merupakan konsentrasi mata kuliah Sinematografi ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kali pada tahun ini. Pada penyelenggaraan kali ini mengangkat tema “ Indie Berekspresi ” dengan kegiatan ini diharapkan sebagai ajang eksplorasi kreatifitas mahasiswa dalam mempraktekkan apa yang telah didapat secara teori. Selain itu melalui kegiatan ini, diharapkan Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta khususnya program studi Ilmu Komunikasi dapat bersaing dengan pendidikan tinggi lainnya.
Mata kuliah Sinematografi II adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5, sehingga pada saat ini kami angkatan 2014 menempuhnya. Merujuk pada kegiatan CIVA yang pertama pada tahun lalu, kami sebagai angkatan selanjutnya (2014) ingin meneruskan acara yang sangat berguna tersebut untuk menjadikannya acara tahunan. Dengan adanya dorongan, apresiasi, dan motivasi dari para Dosen dan Kepala Prodi kami semakin memantapkan langkah kami untuk mewujudkannya. Kegiatan ini akan terlaksana sebagai ajang apresiasi untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2014 karena telah membuat Film Pendek secara Indie. Menunjukkan bahwa ilmu yang didapat dari mata kuliah Sinematografi II bisa langsung dipraktekkan ke dalam sebuah karya. 25 karya film pendek akan siap dipertontonkan kepada khalayak pada tanggal 19 dan 20 Desember 2016 bertempat di GOR kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, pihak yg memberikan materi tentang Sinematografi yaitu Bapak Iswahyudi Tejo Yuwono dan Bapak Fathoni Nurkholis selaku dosen mata kuliah Sinematografi II.


Contact Person : 
Ganang Sulih Kusuma 
(Ketua Panitia CIVA #2) 
0815-6835-8771
Email : ganang96@gmail.com

SHARE THIS

0 comments: