Friday, December 9, 2016

Seluruh Calon Legislatif FISIP UNS Dipastikan Menang

Hasil perhitungan suara calon legislatif FISIP UNS 2016. (Dok.VISI/Dita)

Lpmvisi.com, Solo­­­­ – Pemilu legislatif dan presiden BEM FISIP UNS sudah berakhir. Perhitungan suara pun dilakukan pada Rabu (7/12/2016) pukul 20.00 WIB hingga Kamis (8/12/2016) pukul 02.00 WIB bertempat di Public Space FISIP UNS. 14 Calon legislatif yang memperebutkan kursi Dewan Mahasiswa (Dema) FISIP UNS dipastikan akan mendapatkan jatah kursinya masing-masing. Hal ini dikarenakan jumlah kandidat calon legislatif hanya ada 14 mahasiswa, sedangkan jumlah kursi legislatif yang tersedia sendiri menyentuh angka 15 kursi.

Ditemui oleh VISI pada saat dilakukannya perhitungan suara, Arifin, selaku ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FISIP UNS mengatakan ketidaktahuannya mengenai rendahnya partisipasi mahasiswa menjadi calon legislatif. Dirinya juga tidak mengetahui alasan salah satu partai di FISIP, yakni Partai Kita, tidak berpartisipasi. “Mungkin mereka (Partai Kita– red) memiliki alasan tersendiri, cuma tidak mau memberikan alasan ke kita (KPU- red). Dan itu hak mereka mau mendaftarkan atau tidak,” ungkap Arifin.

Arifin pun menjelaskan mengenai pengisian satu kursi yang kosong. Ia mengatakan bahwa setelah mengonfirmasi dengan pihak Dema, akan diadakan pendaftaran untuk mengisi kekosongan. “Nantinya akan diadakan pendaftaran untuk staf ahli, entah di luar partai atau tidak,” pungkasnya. (Dita, Pulung)

SHARE THIS

0 comments: