Sunday, December 11, 2016

FFC Angkat Keresahan Masyarakat Melalui Pameran Fotografi MUAK

Beberapa foto yang dipamerkan pada Pameran Fotografi MUAK. (Dok.VISI/Hernowo)

Lpmvisi.com, Solo – FISIP Fotografi Club (FFC) UNS mengadakan pameran fotografi dengan tema ‘MUAK.’ Pemilihan MUAK sebagai tema bertujuan untuk mengangkat berbagai keresahan yang ada di masyarakat melalui foto. Acara yang bertempat di Gedung Barat Lantai 2 Pasar Gede, Solo ini merupakan agenda tahunan FFC.  Selain pameran foto, serangkaian acara pendamping mulai dari berbagai diskusi foto, pemutaran dan diskusi film Jakarta Unfair, evaluasi foto, hingga awarding juga diselenggarakan berturut-turut mulai dari hari Senin (5/12/2016) hingga Sabtu (10/12/2016) kemarin.

Tidak hanya para pedagang Pasar Gede, pengunjung yang datang juga berasal dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas fotografi di Indonesia. Fajar selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa animo masyarakat terhadap pameran kali ini terhitung tinggi. "Ada yang dari Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Malang, dan Surabaya,” tutur Fajar kepada VISI.

Foto yang ditampilkan dalam pameran berjumlah 225 foto. Foto-foto tersebut sudah merupakan hasil kurasi dari total sekitar 2000 foto karya anggota maupun alumni FFC. Tiara (18), salah satu pengunjung Pameran Fotografi MUAK menanggapi secara positif penyelenggaraan pameran oleh FFC kali ini. Kepada VISI, ia juga menyampaikan harapannya untuk FFC. Semoga FFC bisa lebih menampilkan ide-ide kreatif seperti ini kedepannya,” pungkas Tiara. (Fatma, Hernowo, Irma)

SHARE THIS

0 comments: