Friday, December 9, 2016

Arief Menangkan Pemilu Presiden BEM FISIP UNS 2016

Proses perhitungan suara Pemilu Presiden BEM FISIP UNS. (Dok.VISI/Pulung)

Lpmvisi.com, Solo - Hasil perhitungan suara Pemilu Presiden BEM FISIP UNS yang dilakukan sejak Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 20:00 WIB hingga Kamis (8/12/2016) dinihari sekitar pukul 02:00 WIB di Public Space FISIP UNS menunjukkan keunggulan untuk calon presiden BEM nomor urut 2, Arief Rahman Hakim. 

Arief yang diusung oleh partai Heliped unggul dibandingkan calon presiden BEM FISIP UNS dari jalur independen, Nugra Bagus Andika. Arief total berhasil mendapatkan 477 suara, 160 suara lebih banyak jika dibandingkan Nugra yang mendapat suara sebanyak 317. Dari 845 mahasiswa FISIP yang memilih, hanya 794 suara yang dinyatakan sah, sisanya sebanyak  49 suara dinyatakan tidak sah serta dua suara dinyatakan abstain. 

Tata cara pemilihan yang digunakan tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya karena dirasa masih efektif. Arifin, ketua KPU yang diwawancara VISI ketika perhitungan suara sedang berlangsung mengakui persiapan yang dilakukan masih belum maksimal. Selain itu, target jumlah pemilih sebanyak 1.000 mahasiswa yang dicanangkan KPU FISIP UNS gagal terpenuhi. Namun, Pemilu kali ini dapat dikatakan berhasil. Ini karena jumlah pemilih tahun ini mengalami sedikit peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai angka 819 pemilih. (Dita, Pulung)



SHARE THIS

0 comments: