Sunday, November 20, 2016

Wali Kota Solo Resmikan "Solo Menuju Smart City 2018"

Wali Kota Solo beserta jajaran instansi Pemerintah Kota Solo menyentuh layar sebagai tanda diresmikannya program “Solo Menuju Smart City 2018” (Dok.VISI/Dela)
Lpmvisi.com, Solo -  Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meresmikan program "Solo Menuju Smart City 2018" pada gelaran Car Free Day (CFD), tepatnya di kawasan Ngarsopuro pada Minggu pagi (20/11/2016). Selain itu, dalam acara peresmian ini Pemerintah Kota Solo turut memperkenalkan aplikasi Solo Destination kepada warga Kota Solo.

Adapun aplikasi Solo Destination adalah aplikasi berbasis smartphone Android rancangan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah pelayanan pemerintah kepada warga Kota Solo sekaligus sebagai jalan untuk membuat masyarakat, khususnya warga Kota Solo menjadi lebih melek teknologi.

“Hal-hal yang disampaikan Pemerintah Kota Surakarta tujuan utamanya adalah untuk mempermudah pelayanan-pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rudy kepada VISI.

Dalam sambutannya, Rudy juga mengklarifikasi tidak benarnya isu di media sosial yang menyatakan bahwa dirinya tidak mendukung penggunaan Information Technology (IT) di lingkungan pemerintah Kota Solo. “Jadi, kalau ada berita di medsos bilang saya tidak setuju IT itu tidak benar. Kalau saya ndak setuju, ndak ada Solo Smart City 2018. Yang tidak saya setujui adalah adanya E-Gamelan,” ungkapnya.

Acara launching ini juga dimeriahkan oleh aneka ragam hiburan seperti senam bersama, pembagian doorprize, dan hiburan musik bersama Wawin Laura serta beberapa penyanyi dangdut lainnya. (Dela)

SHARE THIS

0 comments: