Monday, July 25, 2016

Mustika Jawa Dwipa dalam SBC 9

 Dok.VISI/ Bima

Lpmvisi.com, Solo – Pemerintah Kota Surakarta kembali mengadakan acara tahunan Solo Batik Carnival (SBC) yang ke sembilan. Acara ini sendiri terdiri dari dua kegiatan, yaitu Exhibition yang dilaksanakan di Benteng Vasternburg Solo, (22 – 24/07/ 2016), serta Grand Carnival (24/07/2016) yang berupa pawai dengan titik start di Jl. Bhayangkara dan titik finish di Benteng Vastenburg Solo.

Acara SBC tahun ini mengangkat tema Mustika Jawa Dwipa yang berarti mengusung keindahan serta kekayaan seni yang ada di pulau jawa. Lampu, Gamelan, Candi dan Keris menjadi tema kostum dalam penyelenggaraan SBC tahun ini. Kostum-kostum yang ada terlihat menarik dengan bahan dasar kain batik dan bentuk-bentuk yang menggambarkan tema yang ada. “Hal yang menarik dari acara ini kreatifitasnya yang membuat kostum itu” ujar Rizka (19) salah satu pengunjung SBC 9

Acara ini sendiri berlangsung meriah, dalam tiga hari penyelenggaranaannya selalu ramai didatangi pengunjung. Salah satu hal yang dikhawatirkan dalam acara ini adalah datangnya hujan yang dapat mengganggu keberjalanan acara. Namun untungnya selama tiga hari penyelenggaraan, hujan yang ada hanayalah sebatas gerimis sehingga tidak mengganggu jalannya acara.“Dikawatirkan acaranya Ujan (-red)  tapi alhamdulillah selama dua hari kemarin Cuma gerimis aja” ujar Novi salah satu Voluntir SBC 9 (Agung, Hernowo)

SHARE THIS

0 comments: