Selasa, 10 Mei 2016

(Press Release) Pretelon EO Ajak Pemuda Lawan Narkoba

Dok. Pribadi
Lpmvisi.com, Solo – Pretelon Event Organizer milik mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret, menyelenggarakan talkshow “Bangkit Pemuda, Lawan Narkoba” dan pemutaran film pendek “Berani Bicara” bertempat di Atrium Lantai Tiga Solo Grand Mall, Sabtu (7/5) lalu. Talkshow ini diselenggarakan berdasarkan keprihatinan terhadap tingginya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda di Kota Solo.

Talkshow ini dihadiri perwakilan siswa-siswi SMA/SMK se-Solo dan sekitarnya serta beberapa mahasiswa dengan pembicara Agus Widanarko, humas Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo. Melalui talkshow “Bangkit Pemuda, Lawan Narkoba”, panitia bermaksud memberikan penyuluhan tentang narkoba dan bahayanya bagi para pemuda di Solo dan sekitarnya. Selain itu, sebelumnya Petelon EO juga mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk berani melawan narkoba melalui kampanye #Pelawan (Pemuda Lawan Narkoba) yang diviralkan di media sosial Instagram.

Tidak hanya menyelenggarakan talkshow, pemutaran film, dan kampanye sosial, Pretelon EO juga menyelenggarakan lomba artikel opini yang selanjutnya dibukukan dengan tema “Suara Remaja, Lawan Narkoba” bagi pelajar tingkat SMA/SMK se-Solo dan sekitarnya. Kompetisi ini bertujuan untuk memicu pemikiran kritis para siswa dalam rangka menyongsong hari kebangkitan nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei mendatang.

Dalam lomba artikel opini tersebut, penjurian final dilakukan oleh Agus Widanarko (Humas BNK Sukoharjo) dan Rini Yustiningsih (Harian Solopos). Penjurian dilaksanakan setelah talkshow “Bangkit Pemuda, Lawan Narkoba” usai, dari penjurian didapat pemenang lomba artikel opini yaitu Hasna Noor Alifa (SMAN 7 Surakarta), lalu juara kedua Gita Octavia Sari (SMAN 1 Karanganyar), dan juara ketiga Kukuh Kurniady (SMA 8 Surakarta).




Humas PRETELON EO

Sekar Ayu Larasati

@Pretelon_EO

SHARE THIS

0 Comments: