Tuesday, May 31, 2016

(Press Release) Hello EO Dukung Kain Lurik Menuju Kancah International

Dok. Pribadi
Solo, Mei 2016 - Lurik adalah kain tenun yang memiliki corak jalur-jalur, sedangkan dalam Bahasa Jawa pengertian lurik adalah corak lirik-lirik atau lorek-lorek, yang berarti garis-garis dalam bahasa Indonesia. Jadi Batik Lurik adalah kain bercorak yang dihasilkan dari proses penenunan benang. Corak yang dihasilkan dari batik lurik adalah hasil dari proses penenunan benang, bukan dari proses menggambar diatas kain.

Hello EO, sebuah event organizer (EO) dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Sebelas Maret(UNS) bermaksud menyelenggarakan acara “Inspiring Lurik by Indrias Senthir” yaitu fashion show menggunakan kain batik lurik yang didesain secara modern. Dengan mengusung tema “From Local To Global”, diharapkan kain lurik semakin dikenal dalam kancah internasional. “ ‘From Local’ mengarah pada kain lurik asli Indonesia, sedangkan ‘To Global’ diwujudnyatakan dengan menampilkan model-model berbakat mancanegara”, terang ketua Hello EO, Susila Hadi Prayitna.

Ragam busana lurik yang akan ditampilkan antara lain lurik pesta, modern, dan juga casual. Acara yang diadakan pada Selasa, 31 Mei 2016 bertempat di Grand Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall ini tidak hanya menggelar fashion show, namun juga pentas seni pelajar dan juga talk show bersama Putri Pariwisata Indonesia TOP 3 DIY. Dipandu oleh MC professional, Elizabeth Sudira, acara akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, Hello EO bermaksud untuk tetap meramaikan suasana di Solo Paragon dengan berbagai rangkaian acara, sekalipun puncak acara akan digelar pada pukul 19.00 WIB.


Public Relations and Media Relations

Hello EO

SHARE THIS

0 comments: