Sunday, May 22, 2016

Gymkhana Goes to Campus 2016, Ingatkan Keselamatan Berkendara

Dok.Visi/Maran
Lpmvisi.com, Solo – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar acara Gymkhana Goes to Campus 2016, Sabtu (21/05/2016) bertempat di halaman parkir stadion UNS.

Meskipun masih pagi, sudah terlihat beberapa pengunjung di acara yang dibuka pukul 09.12 WIB. Selain kegiatan – kegiatan yang menarik, dalam acara ini juga terdapat stan – stan makanan, service motor serta layanan perpanjangan SIM.  Menurut Yohanes Adi selaku penanggung jawab dan pembuat acara dari Gymkhana Goes to Campus 2016, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan olahraga baru yaitu Gymkhana serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keadaan berkendara.

Gymkhana sendiri adalah jenis olahraga balapan otomotif yang merupakan pengembangan baru dalam melintasi track yang memiliki rintangan 180 derajat, 360 derajat, angka 8 dan rintangan lainnya.

Serangkaian kegiatan yang ada dalam acara ini diantaranya coaching clinic yang disampaikan oleh AKP Nur Affandi dari Satuan Lalu Lintas Polisi Resor Kota Surakarta (SATLANTAS POLRESTA), stunt Gymkhana competition (kompetisi free style motor untuk umum), gymkhana stunt ride (kompetisi free style motor oleh atlet profesional), photo contest, serta puncak acaranya adalah DJ performance yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Menurut AKP Nur Affandi melalui kegiatan coaching clinic menuturkan keselamatan dalam berkendara sangat penting dan untuk tertib dalam berkendara harus dimulai dari diri kita sendiri. Acara Gymkhana Goes to Campus 2016 ini merupakan acara pertama dan juga merupakan bagian dari mata kuliah D-3 Manajemen Pemasaran FEB UNS. Harapan dengan diadakan acara ini adalah agar masyarakat dan juga mahasiswa UNS lebih mengenal dan memahami tentang keselamatan berkendara.(Maran)


SHARE THIS

0 comments: