Monday, May 16, 2016

Closing Spectrum: Ajang Pemersatu Mahasiswa FISIP

Dok. VISI/Bima
lpmvisi.com, Solo - Area parkiran Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) disulap menjadi panggung Closing Social Political Education and Sport Tournament (SPECTRUM), Jum’at malam (13/05). Acara yang turut dihadiri Dekan FISIP Ismi Astuti Nurhaeni berlangsung mulai pukul 20.00 WIB. Dalam sambutannya, Ismi mengungkapkan bahwa mendukung acara semacam ini dan berharap diadakan lagi di tahun-tahun berikutnya. Tujuannya untuk mempererat hubungan antar mahasiswa serta memunculkan bibit-bibit potensial mewakili FISIP di tingkat lomba lebih tinggi.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP sebagai penyelenggara SPECTRUM, melalui Karima Sabrina selaku Ketua Panitia mengungkapkan, “Acara ini merupakan wadah untuk mempersatukan mahasiswa FISIP, D3 dan S1, yang dirasa ada gap yang memisahkan. Diharapkan melalui lomba bareng ini bisa mempererat hubungan antar mahasiswa.” ujarnya dalam acara turnamen yang pertama bagi mahasiswa FISIP.

SPECTRUM tahun ini menyelenggarakan beberapa mata lomba, diantaranya lomba debat, basket, futsal, untuk lomba berkelompok, serta desain dan essay, untuk lomba individu. Setiap jurusan di FISIP diwajibkan mengirim minimal satu perwakilan tim untuk mewakili memeriahkan acara ini. Mahasiswa Hubungan Internasional 2014 ini juga menambahkan bahwa panitia sempat kebingungan lantaran sepinya peminat SPECTRUM kali ini, tapi ternyata banyak yang mendaftar di detik-detik terakhir dan saat technical meeting.

Dalam penyelenggaraan SPECTRUM perdana kali ini, jurusan Administrasi Negara tampil menjadi juara umum. Tak hanya penganugerahan piala dan piagam bagi pemenang lomba semata, namun juga ada penampilan vocal group dari jurusan HI, live music dari Komunitas Musik FISIP (KMF) dan ada pula stand jajanan yang dikelola mahasiswa. Salah satu penonton yang turut mengikuti kemeriahan closing SPECTRUM ini, Muhammad Rifqi Zakaria, berharap kegiatan semacam ini lebih ditingkatkan lagi untuk tahun depan, macam lombanya lebih diperbanyak, serta mengharapkan publikasi yang lebih gencar agar pendaftarnya semakin banyak.

Acara yang berakhir sekitar pukul 23.00 WIB ini ditutup dengan penampilan KMF dan nyala kembang api flare yang menambah meriah serta riuh penonton yang menikmati acara. (Eko)

SHARE THIS

0 comments: