Saturday, March 19, 2016

Meriahkan Lustrum ke-8 UNS, Voca Erudita Gelar Konser Gala

Dok. VISI/Iim
Lpmvisi.com, Solo - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita menggelar konser untuk memeriahkan lustrum ke-8 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Jumat malam (18/3/2016) di Auditorium UNS. Tema yang diusung pada gelaran konser kali ini adalah “Differzo-An Unconventional Gala Concer”’.

Differzo sendiri artinya adalah berbeda. Dipilih dalam rangka upaya apresiasi seni musik dari berbagai aransemen di dunia yang tentunya berbeda-beda, ” terang Harnum, salah satu panitia. Konser gala ini sendiri dibagi menjadi tiga sesi yaitu, historical session, contemporary session, dan folklore session. Historical session dan contemporary session berisi lagu-lagu klasik yang mewakili zaman masing-masing, sedangkan dalam folklore session, ditampilkan berbagai macam lagu daerah asal Indonesia dan juga mancanegara.

Selain menyuguhkan penampilan dari Voca Erudita, turut hadir pula para alumni yang tergabung dalam grup paduan suara bernama Infinito sebagai bintang tamu. Dengan membawa sejumlah lagu yang dipimpin oleh konduktor Redi Sabtono, Infinito berhasil mengundang tepuk tangan apresiasi setelah penampilan mereka.

Devi Ratri Mahanani, mahasiswa UNS yang turut menyaksikan konser ini berujar, “penampilannya keren banget dan ‘wah’. Ini kali pertama ngeliat konser Voca Erudita secara langsung dan semakin takjub. ”Konser yang dimulai sejak pukul 19.50 WIB-22.00 WIB ini diakhiri dengan penampilan lagu You Raise Me Up yang dipopulerkan oleh Josh Groban. (Iim)


SHARE THIS

0 comments: