Sunday, March 13, 2016

IKA UNS Hibahkan Laptop

Dok.Visi/Aulia
Lpmvisi.com, Solo - Malam puncak reuni yang merupakan bagian dari berbagai kegiatan bertajuk "Ayo Mulih Kentingan" digelar pada Sabtu (12/3) malam.

Dalam acara yang bertempat di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Pusat selaku penyelenggara kegiatan menghibahkan sebanyak 40 laptop pada 40 mahasiswa terpilih.

Mahasiswa tersebut berasal dari kesepuluh fakultas di UNS yang diambil masing-masing 4 mahasiswa di tiap fakultasnya. Mereka direkomendasikan atas dasar empat kriteria, "Belum punya laptop, belum pernah mendapat beasiswa, tidak mampu dan dianggap berprestasi," ujar Hermawan, salah satu pengurus alumni.

Atik Maharani, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya yang mendapat laptop mengaku tiba-tiba dipanggil fakultasnya dan ditanyai seputar Indeks Prestasi (IP) dan pekerjaan orangtua. "Dengan hibah ini kami harus lebih giat dan membanggakan almamater," imbuhnya.

Selain pemberian laptop, pada malam puncak reuni ini ada beberapa mata acara seperti Gala Dinner, penyerahan bedah rumah karyawan UNS dan penyerahan anugerah sebelas alumni berprestasi. Ada pula motivator alumni UNS, Tung Desem Waringin yang menjadi pemandu lelang lukisan. Acara ini kemudian ditutup oleh guest star Glen Fredly. (Yasinta)

SHARE THIS

0 comments: