Tuesday, March 15, 2016

HIPWEE Solo bekerjasama dengan BEM FISIP UNS adakan Roadshow #RuangIde

Dok. VISI/Eko
Lpmvisi.com, Solo - Hipwee Community Solo berkerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Sebelas Maret(UNS) mengadakan acara bertajuk Roadshow Hipwee #RuangIde di aula FISIP, senin (14/03). Acara yang dihadiri sekitar 150an peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun umum ini menghadirkan Nendra Rengganis (Viral Content Managing Editor Hipwee), Azila (Social Media Strategy), Jannet Cri Maharsi (Hipwee Community Solo) dan Aji Nugroho (Perwakilan BEM FISIP). Hadir pula beberapa perwaklan dari Hipwee pusat yang turut menyaksikan acara ini.

Acara yang bertajuk #RuangIde ini bertujuan untuk berbagi ide dan ilmu tentang viral content dan sekaligus perkenalan kegiatan offline Hipwee, yakni Hipwee Community. Jannet selaku panitia dan perwakilan Hipwee Community Solo mengatakan,” acara ini tak hanya berlangsung di FISIP saja namun juga akan diadakan sharing bersama komunitas menulis di Rumah Blogger Indonesia pada (19/03) serta Roadshow di 8 kota besar di Indonesia.”

Dalam materinya Narendra menjelaskan bahwa Hipwee melalui portalnya berusaha menyuarakan kegelisan anak-anak muda Indonesia dengan menciptakan konten-konten viral melalui hasil tulisan mereka. Konten yang viral itu bisa diciptakan dari awal yakni melalui ide, lalu berkembang dengan beberapa cara diantaranya membuat judul provokatif, menciptakan celebrate content in your sweet spot, melihat dan memahami segmentasi pembaca, serta mencari angle atau sudut pandang yang mengena dan pas dengan yang dirasakan pembaca, imbuh Narendra. Selain itu dalam acara yang berlangsung sejak pukul 14.00-16.00 WIB, Azila menambahkan begitu pentingnya media sosial bagi masyarakat, “Media Sosial itu sangat penting, karena bisa mempengaruhi dan mengubah perilaku masyarakat.”

Salah satu peserta, Mega Pratiwi Mahasiswi Arsitektur UNS mengaku cukup puas dengan acara ini dan mengaku mendapatkan ilmu untuk membantu mengerjakan tugas kuliahnya. Acara ini terbilang cukup sukses dan meriah dengan diakhiri penampilan dari Komuitas Musik FISIP (KMF) yang membawakan beberapa lagu guna menghibur peserta roadshow. (Eko)

SHARE THIS

0 comments: