Tuesday, March 29, 2016

Ciptakan Film Maker Solo lewat Pemutaran Film Alternatif

Dok.Visi/ Hernowo
Lpmvisi.com, Solo – KisiKelir mengadakan pemutaran film alternatif di Camp Brown, Senin, (28/03/2016). Salah satu tujuan acara tersebut untuk menciptakan film maker-film maker baru di kota Solo. Kurangnya ruang pemutaran alternatif menjadi salah satu penyebab kurangnya jumlah film maker di kota Solo. Film hasil karya sendiri, merupakan rangsangan bagi tumbuhnya film maker-film maker baru.

Acara yang rutin diadakan setiap dua minggu sekali ini memutarkan film-film yang memiliki kualitas yang dinilai baik, dan berprestasi di dalam negeri maupun luar negeri. Selain mengadakan pemutaran dua minggu sekali, KisiKelir juga mengadakan pemutaran sebulan sekali di Pakem, Solo.

Zen Al Ansory (27) anggota KisiKelir mengatakan tujuan dari pemutaran ini, selain untuk membantu menumbuhkan film maker-film maker baru di kota Solo, juga untuk mengajak dan mengenalkan film alternatif kepada masyarakat Solo yang belum pernah melihat film-film alternatif. “Ketika ini diposisikan di ruang publik, ya kita mencoba menarik penonton baru, selain anak-anak kampus, komunitas, dan sejauh ini saya menanggapi dengan positif,” ujarnya saat ditemui tim LPM Visi selepas acara. (Hernowo)

SHARE THIS

0 comments: