Sunday, March 6, 2016

Berbagai Kegiatan dalam Semar Scientific Expo

Dok.VISI/Dela
lpmvisi.com, Solo - Dalam memeriahkan Dies Natalis UNS ke-40, Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) UNS menyelenggarakan “Semar Scientific Expo”. Acara ini termasuk dalam rangkaian Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) 2016 dan berlangsung pada 4-5 Maret 2016, di Student Center UNS.

Semar Scientific Expo memiliki beberapa kegiatan seperti pameran sekitar 20 karya hasil penelitian mahasiswa dibidang applied science and technology. Temu bisnis, di mana dipamerkan sekitar 10 stan produk bisnis dan presentasi dari bisnis yang dimiliki mahasiswa UNS. Selain itu, terdapat pula talkshow dari owner Raihanshop yang merupakan alumni UNS.

Mengangkat tema umum “Optimalisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang Berbudaya untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045”, panitia FILM 2016 memiliki tujuan untuk meningkatkan kepekaan dan mengembangan ide mahasiswa, khususnya mahasiswa UNS.

“Dengan FILM 2016 dan expo, kita bisalah mulai memengaruhi teman-teman yang lain untuk melakukan penelitian maupun bisnis. kalau anak luar UNS saja keren-keren idenya, kenapa kita ga ikutan”, ungkap Radityo, Ketua SIM UNS.

Salah satu peserta pameran temu bisnis, Gilang Amy mengungkapkan dirinya senang UNS mengadakan acara temu bisnis ini. Dirinya berharap dengan adanya dukungan pihak kampus, kesadaran maupun minat mahasiswa untuk memulai bisnis bertambah pula. (Dela)

SHARE THIS

0 comments: