Wednesday, March 16, 2016

300 Dokter Bermain Angklung di Car Free Day Solo

Dok.Visi/Aulia
Lpmvisi.com, Solo - Lebih dari 300 dokter turut meramaikan acara Festival Angklung Massal yang diadakan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) di Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/3) pagi.

Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua bidang pengabdian Masyarakat untuk Keluarga Alumni FK UNS, Dr. Paramasari Dirgahayu menjelaskan, Festival Angklung merupakan kegiatan dari serangkaian acara bakti sosial yang diadakan Keluarga dan Alumni FK UNS Solo dalam rangka memperingati Lustrum ke-8 UNS Solo.

Ketua Pelaksana Acara, Abdurrahman salah satu mahasiswa FK UNS mengatakan, “Kegiatan ini mengusung tema Bunyikan Angklungmu, Getarkan Jiwa Nasionalisme. Jadi parade angklung ini, selain sebagai acara temu kangen dan tilik UNS untuk Keluarga Alumni (KA) FK UNS, sekaligus mendukung Perilaku Hubungan Normal (PHN) dan menentang perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) yang tidak sesuai dengan moral budaya Indonesia”. Dia juga menambahkan, bahwa acara yang berkolaborasi dengan KA FK UNS tersebut dibalut dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya senam, dan donor darah. (Aulia)

SHARE THIS

0 comments: