Sunday, February 21, 2016

Maksimalkan Pengetahuan Blogging Lewat Blog Conference

Dok. Visi/Yasinta
Lpmvisi.com, Solo- Pusat Komunikasi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bekerjasama dengan Indosat Ooredoo menyelenggarakan Blog Conference. Talkshow yang sekaligus blogger gathering ini diselenggarakan pada Jumat (19/02) dan bertempat di Auditorium UNS.

Tema yang diangkat pada talkshow ini adalah Pemanfaatan Blog untuk Berkarya dan Menghasilkan Pendapatan. Wahyu Aditya, animator sekaligus pendiri sekolah animasi Hellomotion memberikan beberapa tips untuk memaksimalkan blog. Diantaranya adalah menentukan target pembacanya, menentukan topik dan perkaya konten, dengan menganggap blog adalah sebuah media untuk menyalurkan ide tau solusi.

Dalam kesempatan ini Wahyu Aditya juga mengajak untuk membiasakan diri tidak takut salah. “Sesuatu yang baru itu dekat dengan experiment trial and error, jadi kalau mau kreatif jangan takut gagal,” ungkapnya.

Selain blogging, peserta juga diajak membuka mata tentang digital lifestyle di Indonesia saat ini.  Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat Ooredoo, memberikan gambaran Three Years From Now Indonesia Digital Life. Alexander menyatakan bahwa tidak ada cara untuk mempertahankan cara lama, karena sekarang internet membuat semuanya lebih mudah, murah dan cepat. “Market requires comprehensive simpler and faster solutions,” tegasnya. (Yasinta)

SHARE THIS

0 comments: