Monday, January 25, 2016

Sragen University Expo (SUE) 2016

dok. Visi/ Iin
lpmvisi.com, Solo - Keluarga Mahasiswa Sragen (KMS) Adakan Kegiatan tahunan kelima yaitu Sragen University Expo (SEU). SUE 2016 diselenggarakan pd tgl 23-24 Januari 2016 yang bertempatkan di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen.


Kegiatan ini dipanitia oleh KMS Regional Yogyakarta yang diketuai oleh Nehemia dari Politeknik Perkebunan LPP (Lembaga Pendidikan Perkebunan) Yogyakarta, dengan mengusung tema "Find Your Way".Tujuan dari pemilihan tema tersebut adalah memberikan edukasi serta memfasilitasi adik-adik kelas tiga SMA untuk mencari serta menemukan jalan mereka setelah lulus SMA.

"Saya harap SUE 2016 ini tidak hanya membantu adik-adik dalam menentukan jalan mereka, tetapi juga mempererat tali persaudaraan para mahasiswa Sragen yang berkuliah diberbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa." ujar Nehemia.

Expo tahun ini di hadiri oleh lebih dari 30 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari beberapa regional diantaranya regional Sragen, Solo Raya, Yogyakarta, Semarang, Jabodetabek, dan Jawa Timur. Bukan hanya dari perguruan tinggi saja, tapi juga dihadiri oleh Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen dan dari Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) Kabupaten Sragen.

SUE 2016 bukan hanya menampilkan stand-stand dari berbagai perguruan tinggi, tetapi acara ini juga menampilkan berbagai pentas mahasiswa dari berbagai regional. Selain itu, juga ada berbagai lomba yang diadakan, misalnya lomba selfie.

SUE 2016 sangat meriah dan terkonsep acaranya, akan tetapi tentu ada berbagai kendala sebelum acara ini terselenggara. Salah satu kendalanya adalah sponsor, mengingat bahwa di Kota Sragen masih sulit dijumpai tempat-tempat yang mau memberikan sponsor.

"Meskipun sponsor nya sulit, tapi semua acara bisa terselenggara sesuai dengan harapan kami para panitia." kata Nehemia. Ketua SUE 2016 sangat berharap bahwa untuk Expo tahun depan bisa lebih baik daripada tahun ini.
"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan." Ujar Nehemi. (IIN)

SHARE THIS

0 comments: