Tuesday, December 29, 2015

Kualitas Foto Meningkat, Bisa Jadi Bahan Instrospeksi Diri

Dok. VISI/Eko

lpmvisi.com , Solo – Pameran Besar (Pambes) FISIP Fotografi Club (FFC) yang baru dibuka semalam (28/12/2015) sudah mampu menyedot antusiasme dari masyarakat pencinta fotografi. Pembukaan acara yang dilakukan sederhana dengan potong pita pintu masuk galeri, dihadiri oleh perwakilan UKM FISIP dan UKM Fotografi se –Jawa serta pencinta fotografi solo.

Salah satu pengunjung, Faroti ditemui di sela-sela melihat pameran mengungkapkan, “Saya bisa tambah belajar, ternyata saya masih dikalahin sama anak-anak mahasiswa.”

Faroti yang notabennya seorang freelance fotografi mengungkapkan pula bahwa setelah melihat acara pameran seperti ini, juga bisa sebagai ajang introspeksi diri untuk lebih giat belajar lagi. 

Ditemui pula oleh reporter VISI di sela-sela pameran, Arkhan Faturakhman salah satu asisten dosen fotografi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi FISIP serta merupakan alumni FFC, “Ada beberapa ornamen, kualitas cetak foto juga bagus. Menurutku bagus sih, harus dateng lah kalau memang pencinta foto.”

Di akhir wawancara Arkhan juga menambahkan, “Harus sering-sering hunting foto daripada hanya sekedar membaca buku. Foto tanpa praktek dan usaha keras nggak bakalan jadi bagus.”

Pameran foto yang mengusung tema Ora Obah Ora Berkah ini menampilkan 36 karya foto terbaik dari anggota FFC dan berlangsung selama tiga hari (28-30 Desember 2015) di Galeri Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). (Dita, Eko)

SHARE THIS

0 comments: