Tuesday, December 29, 2015

ADDIN: Kolaborasi dan Advokasi Menjadi Perhatian Utama


lpmvisi.com, Solo – Presiden BEM FISIP UNS periode 2016, Addin Hanifa, mengatakan kolaborasi antar keluarga mahasiswa FISIP UNS menjadi arah kerja utama. “Arah kerja BEM FISIP UNS nantinya berangkat dari semangat kebersamaan, yang nantinya menciptakan kolaborasi antar ormawa yang ada di FISIP serta di universitas,” ujar Addin yang ditemui VISI pada akhir pelantikan.

Addin mengatakan, kolaborasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalahan di FISIP UNS secara bersama-sama. BEM FISIP sebagai lembaga eksekutif mendorong adanya kolaborasi tersebut. “Dengan adanya kolaborasi, setiap orang dapat mengambil peran untuk melakukan perubahan yang ada di FISIP UNS,” ujarnya.

Tindakan konkret yang akan dilakukan BEM FISIP UNS untuk mewujudkan kolaborasi tersebut dikatakan Addin dengan mengadakan kegiatan bersama di FISIP UNS. “Program intinya adalah ingin merangkul semua elemen mahasiswa di FISIP UNS dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang bersifat bersama, tidak sebatas BEM saja yang menjalankan. Semua elemen mahasiswa nantinya dapat turut andil peran,” pungkasnya.

Selain masalah kolaborasi pada Keluarga Mahasiswa FISIP UNS, masalah advokasi mahasiswa juga di perhatikan. Menurut Addin, masalah yang utama adalah kesejahteraan mahasiswa. “Yang menjadi persoalan adalah kesejahteraan mahasiswa, terutama masalah pembayaran uang kuliah,” ujar Addin.

Addin pun mengatakan bahwa BEM FISIP UNS berusaha untuk selalu mendampingi mahasiswa dalam masalah advokasi tersebut. “BEM FISIP juga tetap membantu hal tersebut berupa mengupayakan keringanan, penundaan, dan pembebasan uang kuliah. Namun, keputusan akan hal tersebut tetap di dekanat. BEM FISIP hanya membantu dan mengarahkan agar mahasiswa tetap teradvokasi ke dekanat,” pungkasnya. (Arwin)

SHARE THIS

0 comments: