Saturday, November 7, 2015

Soal Pemilu BEM dan DEMA FISIP, Ketua KPU: FISIP Paling Apatis dibanding Fakultas Lainnya

Dok.VISI/Iim
lpmvisi.com, Solo – Ketua Komisi Pemilihan Umum FISIP UNS 2015 Dida Eka Putra mengatakan, antusias mahasiswa FISIP untuk mengikuti Pemilu masih rendah. “Mahasiswa FISIP itu kan seharusnya lebih ke sosial dan politik, tapi malah FISIP itu paling apatis dibanding Fakultas lainnya,” tuturnya saat ditemui VISI,  Jumat (30/10/2015).
Dida mengatakan, sebagai mahasiswa FISIP, seharusnya mahasiswa lebih aktif lagi dalam mengikuti Pemilu yang akan diadakan pada 10-11 November mendatang. “Saya sangat mengharapkan partisipasi dari Mahasiswa FISIP saat Pemilu nanti,” ujarnya.
Untuk mekanisme pemilihan, Dida menjelaskan, alur yang digunakan tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam Pemilu nanti, kata dia, mahasiswa akan diberi dua surat suara, masing-masing berisi daftar calon anggota DEMA dan calon Presiden BEM FISIP UNS. Sedangkan cara pencoblosannya sendiri, Dida menjelaskan, mahasiswa hanya perlu mencoblos pada nama calon maupun partai.
Calon Presiden BEM FISIP yang akan dipilih pada periode ini, menurut Dido hanya ada dua, di mana salah satu calonnya merupakan calon Independen. “Calon nomor 1 ada Fajri Assidiq, mahasiswa Hubungan Internasional 2013 dari Partai Sniper. Kalau calon nomor 2, Addin Hanifa dari Ilmu Komunikasi 2013, dia maju lewat jalur independen,” jelas mahasiswa Hubungan Internasional tersebut.
Sedangkan Partai yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu FISIP mendatang, kata Dida, ada 3 partai, yaitu Partai Kita, Partai Sniper, dan Partai Heliped. Dida menjelaskan, Partai Heliped adalah Partai yang baru terbentuk tahun ini. Sedangkan dua partai lainnya merupakan Partai yang sudah pernah maju dalam Pemilu sebelumnya. (Diah, Eko)



SHARE THIS

0 comments: