Sunday, November 8, 2015

Kumpulkan Komunitas Solo, BEM UNS Gelar Talkshow Kolaborasi

Dok.VISI/Luthfi
lpmvisi.com, Solo - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerja sama dengan selasar.com menggelar talkshow bertajuk "Ideas Meet Up", Sabtu (07/11/2015).Talkshow yang dihadiri lebih dari 20 komunitas di Solo ini, menghadirkan Fendy Fauzy (Komunitas Laku Lampah), Fajrin Rasyid (Co-Founder Bukalapak.com), Jefri Nur Arifin (Kepala Sekolah Alam Bengawan Solo) dan Shofwan Al-Banna (Co-Founder Selasar.com).

Keempat pembicara memaparkan ide dari komunitas atau start up yang dimiliki dan value yang ingin disebarkan ke masyarakat. Fajrin, dalam talkshow-nya memaparkan, pentingnya langkah-langkah kecil untuk memulai sebuah ide. “The idea is cheap, but the execution is everything (ide itu murah, tapi eksekusi itu segalanya),” ungkapnya.

Senada dengan Fajrin, Shofwan juga memaparkan pentingnya mengeksekusi ide-ide. Menurutnya, cara mengeksekusi ide tiap orang berbeda. Tapi, manusia ataupun komunitas selalu butuh partner untuk berkolaborasi.


Talkshow yang ber-tagline "Young, Passionate, Impactful" ini ditutup dengan acara couching class. Peserta talkshow dibagi menjadi dua kelas yang masing-masing dipandu oleh dua pembicara. Couching class diadakan sebagai sarana berbagi dan merumuskan aksi kolaborasi yang dapat dilakukan antar komunitas yang terlibat. (Luthfi)

SHARE THIS

0 comments: