Saturday, October 31, 2015

Apresiasi Untuk Musik Indie Solo

Dok.VISI/Alvira
lpmvisi,com, Solo - Berlokasi di Jalan Ngarsopura, pra event CLASSIC 2015  yang dimulai pada Jumat, (30/10) kemarin, dimeriahkan oleh dua bintang tamu dari dua band indie yang baru naik daun, The Mudub dan Pluviophile. Kedua band Indie ini merupakan band indie asli dari Solo yang tengah naik daun.
The Mudub dan Pluviophile hadir menghibur di penghujung acara pra event CLASSIC 2015. Dibuka dengan candaaan, band The Mudub berhasil merebut senyum penonton dengan gaya panggung yang humoris dan musik beraliran pop dramatis. Walaupun begitu, band yang digawangi oleh Tomy, Gatot Soetarto, Arum Setiadi, dan Catur ini mengusung tema serius seperti problematika hidup di setiap liriknya. Namun, tema serius dalam setiap lagu tetap dikemas dengan humor khas The Mudub.
Lain The Mudup lain pula dengan Pluviophile. Band indie yang baru dibentuk satu tahun lalu ini menghibur para penonton dengan empat lagu. Tiga lagu single milik Pluviophile sendiri dan satu lagu cover Codaline yang berjudul All I Want. Walaupun persiapan latihan hanya sekali, band yang digawangi oleh Auliawan Rahmadariansyah, Alfian Ibnu Azis, Adnan Haydir P, M. Pakuwajo Lesanto bisa tampil santai namun tetap menghadirkan suasana kesederhanaan dari akustik di pra event CLASSIC 2015.
Kedua band yang hadir di pra event CLASSIC 2015, The Mudub dan Pluviophile merupakan simbol apresiasi perkembangan musik indie di kota Solo. “Saya sangat terkesan dengan CLASSIC 2015 yang berusaha mengenalkan band indie kepada anak muda di Kota Solo. Semoga saja dengan acara-acara seperti ini, masyarakat Solo semakin terbuka dan semakin mengapresiasi perkembangan musik indie di kota Solo,” tutur Adnan Haydir, gitaris Pluviophile.

Senada dengan Adnan, salah satu penonton pra event CLASSIC 2015, Noval (20) mengaku bahwa dirinya sengaja hadir untuk menikmati musik sekaligus turut bangga dengan perkembangan musik indie di Solo. “Acara ini patut diapresiasi karena telah mengangkat musik indie di tengah-tengah masyarakat Solo yang mungkin banyak yang belum tahu,” ujarnya santai sambil menikmati acara. (Alvira)

SHARE THIS

0 comments: