Saturday, September 5, 2015

UNS International Office Kembali Gelar Seminar Study Abroad

Dok.VISI/Fauzan
lpmvisi.com-SOLO UNS International Office (IO) kembali mengadakan seminar study abroad bertajuk “Access to Scholarsip”. Seminar yang diadakan pada Jumat, 4 September 2015 di Ruang Sidang 2 Gedung Rektorat UNS ini membahas tentang bagaimana prosedur studi lanjut S2/S3 keluar negeri. Strategi mendapatkan Letter of Acceptance (LOA) serta tips & trik mencari supervisor research juga dibahas dalam acara ini. Sedangkan pembicara yang didulat dalam acara ini adalah Imam Santoso, M.Comdari ALFALINK Semarang. Selain memaparkan topik-topik bahasan sesuai tema, sesekali Imam juga menceritakan pengalamannya semasa menuntut ilmu di luar negeri.

Seminar yang berlangsung mulai pukul 09:00 dan berakhir sekitar pukul 10:30 ini disambut dengan antusias para peserta seminar yang sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa. Lani (22), mahasiswa jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya UNS misalnya, mengaku rela tidak mengikuti jam kuliah agar bias berpartisipasi dalam kegiatan seminar tersebut. “Sebenarnya tadi pagi ada jam kuliah, tetapi saya ijin supaya bias mengikuti kegiatan seminar study abroad ini,kata dia. Selain Lani, Indra (21) mahasiswa Fakultas Hukum UNS juga mengaku tak kalah semangat. “Menurut saya kegiatan seminar seperti ini sangat bermanfaat, selain mendapat informasi tambahan kita juga bisa mendapat motivasi untuk terus berjuang agar bisa melanjutkan studi di luar negeri,jelas dia.


ketua IO UNS Taufik Al Maknun yang pada seminar tersebut turut menjadi moderator sangat mengapresiasi antusias para peserta seminar. Dia mengatakan, 132 tempat duduk di Ruang Sidang 2 tidak cukup untuk menampung kehadiran para peserata, sehingga sebagian peserta harus rela ikut seminar dengan berdiri. (Fauzan)

SHARE THIS

0 comments: