Friday, May 1, 2015

ISI Surakarta Gelar Solo Menari 24 Jam

Dok.Internet
lpmvisi.com, SOLO –Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta bekerja sama dengan Pemkot Surakarta menggelar acara Solo Menari 24 Jam dalam rangka memperingati hari tari dunia. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, (29/04/2015) ini diselenggarakan di Pendapa ISI. Pertunjukan ini menampilkan pertunjukan tari dari berbagai daerah.

Solo menari 24 jam ini dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB keesokan harinya. Ririn (30) selaku peserta tari mengatakan, bahwa dia sangat senang dan mendukung kegiatan ini. “Sebagai seorang seniman, saya  butuh tempat untuk tampil dan diapresiasi,” ujarnya. Dia juga berharap agar kelak acara ini dapat diadakan kembali.  

Gio (25) selaku panitia acara mengungkapkan bahwa antusiasme dari peserta tahun ini sangat besar. Pada awalnya jumlah peserta yang mendaftar sampai 180 grup tari. “Karena waktu yang tidak memungkinkan maka jumlah peserta dibatasi hanya 130 grup tari,” tambah Gio.

Besarnya antusias masyarakat juga dapat dilihat dari jumlah peserta yang berasal dari berbagai daerah. “Peserta yang datang berasal dari banyak daerah, mulai dari Lampung, Padang, Kalimantan, bahkan dari negara Belgia,” tutur Gio.


(Eko, Hernowo)

SHARE THIS

0 comments: