Sunday, April 19, 2015

PFI Gelar Roadshow Perdana di Solo

Dok.VISI/Radit
lpmvisi.com, Solo – Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar roadshow perdana Anugerah Pewarta Foto Indonesia, yang dibuka pada Sabtu (18/4/2015), di Balai Seojatmoko, Surakarta.

Acara roadshow ini berupa pameran foto dari pemenang Anugerah Pewarta Foto Indonesia yang akan diadakan dari haru Sabtu, (18/4) hingga Jumat, (24/4). Yuhan Perdana, ketua panitia dari roadshow ini menyebutkan ada sekitar 57 karya yang merekam peristiwa selama 2013 s.d. 2014.

Selain untuk memperkenalkan Anugerah Pewarta Foto Indonesia, Yuhan menjelaskan, acara ini juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai foto jurnalistik,  serta mengenalkan bahwa ada sisi lain dari sebuah berita yang dapat terekam oleh foto. “terkadang kita terlalu disuguhkan di media, gambar yang terlalu standar,” ujarnya.

Selain pameran foto Yuhan menyebutkan akan ada rangkaian acara berupa diskusi foto bersama beberapa fotografer yang berkompeten pada bidangnya masing-masing. Diskusi tersebut diadakan pada hari Minggu (19/4), Selasa (21/4), Kamis (23/4) dan Jumat (24/4) pada pukul 19.00 WIB.

Anugerah Pewarta Foto Indonesia sendiri diberikan kepada pewarta foto yang karyanya dinilai memberikan dampak, memiliki nilai berita yang lebih, mampu menarik perhatian, serta mengungkap sisi lain dari pristiwa besar.  Selain diperuntukkan bagi kalangan media, acara ini juga mengapresiasi foto citizen journalist dengan memasukkannya kedalam satu kategori tersendiri. (Radit)

SHARE THIS

0 comments: