Sunday, March 15, 2015

Dies Natalis UNS 39, Menwa Gelar “UNS 11K”

Dok.VISI/Astini
lpmvisi.com, Solo - Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS 2015 gelar lomba lari marathon sepanjang 11 km, Minggu (15/03/2015). Lomba lari yang diikuti lebih dari 1000 peserta ini dibuka langsung oleh rektor UNS, Ravik Karsidi. 

Lomba ini terdiri dari enam kategori yakni: umum putra, umum putri, TNI/Polri, Menwa, pelajar putra dan pelajar putri. Rute lomba lari ini dimulai dari garis start di depan LPPM UNS - Jl Ki Hajar Dewantoro - perempatan Cebengan – RS Moewardi - Perempatan Panggung – Pasar Gede – Alun-alun Utara – pertigaan ABC – perempatan Ketandan – Jl RE Martadinata – perempatan Kampung Sewu – Jl Ir. Juanda –  bawah fly over jembatan Bengawan Solo – Jurug – dan garis finish di gerbang depan UNS.

Kepala Koordinator Lapangan, Dwi Cahyono, mengatakan, lomba ini selain bertujuan memperingati Dies Natalis ke-39 UNS, juga untuk mempromosikan Menwa Batalyon 905 Jagal Abilawa ke masyarakat. Dia juga menjelaskan bahwa animo masyarakat terhadap lomba ini semakin tinggi dari tahun ke tahun, di mana tahun ini merupakan tahun ke-9 diadakannya lomba. “Kami berharap untuk lomba yang ke-10 nanti bisa lebih baik dari tahun ini dan semoga seluruh mahasiswa UNS bisa ikut serta,” tambahnya.


Agung, salah satu peserta lomba dari kategori TNI/Polri mengatakan, bahwa acara seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan. “Ya, anak-anak muda baik di kalangan masyarakat atau militer bisa menjadi lebih sehat dan termotivasi untuk lebih berprestasi lagi di bidang olahraga,” ungkapnya saat ditemui oleh VISI. (Astini)

SHARE THIS

0 comments: