Sunday, February 8, 2015

Pelajar Banjiri Karanganyar Campus Expo 2015


Dok.VISI/Iim
lpmvisi.com, Karanganyar—Antusiasme  yang tinggi terlihat dari kerumunan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  yang menghadiri acara Karanganyar Campus Expo 2015 di Gor Nyi Ageng Karang, Karanganyar, Sabtu (7/2/2015).

            Pelajar dari berbagai sekolah di kabupaten Karanganyar tampak hilir mudik mengunjungi satu per satu stan-stan kampus yang turut berpartisipasi  pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Karanganyar (FORMAKA). Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), serta instansi-instansi pendidikan tinggi lainnya se-Indonesia yang menyosialisasikan program studi di masing-masing fakultas.

            “Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan informasi bagi siswa-siswi kelas tiga sekolah menengah di wilayah Karanganyar  mengenai perguruan tinggi  yang ingin mereka tuju selepas lulus nanti,” terang Upi selaku koordinator FORMAKA sekaligus seksi acara di sela-sela acara. Ia juga menjelaskan bahwa ini adalah kali kedua penyelenggaraan Karanganyar Campus Expo setelah di tahun sebelumnya FORMAKA berhasil melaksanakan kegiatan serupa.

            Selain sebagai sarana informasi bagi pelajar sekolah menengah yang hendak melanjutkan ke jenjang perguruan tingi, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi bagi universitas dan lembaga pendidikan yang berpartisapi dengan memaparkan keunggulan masing-masing instansi. Hal ini dibuktikan dengan keaktifan para mahasiswa masing-masing kampus menjaring peminat dengan memberi pemaparan yang menarik dan juga menghias stan-stan seatraktif mungkin.

            “Acaranya seru, sih. Jadi lebih tahu tentang masing-masing kampus, tapi jadi bingung mau lanjut kemana setelah dengerin penjelasan kakak-kakak tadi,” ujar Rizqi, siswa SMA Negeri 1 Karanganyar saat ditanyai mengenai tanggapannya mengenai kegiatan ini.

            Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB ini turut pula dimeriahkan dengan hiburan yang dibawakan oleh band-band indie asal Karanganyar dan penampilan tarian yang oleh para mahasiswa. (Iim)

SHARE THIS

0 comments: