Wednesday, February 18, 2015

Festival Jenang Meriahkan Hari Jadi ke-270 Kota Solo

Dok. Internet
lpmvisi.com, Solo – Pemerintah Kota Solo beserta komunitas penggerak jenang, bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan mengadakan acara Festival Jenang dalam rangka memperingati hari jadi kota Solo yang ke 270 di Ngarsopuro,Minggu-Senin, (15-17/02/2015). Acara yang dihadiri Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo beserta Wakil Walikota ini berhasil menyedot antusiasme warga Solo.  

Dewi (20) sebagai salah satu volunteer dalam kegiatan ini mengatakan, Festival Jenang ini berlangsung selama tiga hari. Hari pertama akan diadakan acara masak besar oleh para chef yang hasilnya dibagikan ke masyarakat kota Solo, selain itu ada pula acara marut massal, yakni acara memarut kelapa secara serentak oleh anak-anak SD & SMP. Di hari kedua  ada kegiatan lomba memasak jenang oleh perwakilan Ibu-Ibu PKK se-Kota Solo, dan pada puncaknya hari Selasa yaitu festival jenang ini,” jelas Dewi.

Festival Jenang kali ini diikuti oleh 30 orang dari berbagai instansi dan perwakilan ibu-ibu PKK se-Solo.  Adapun jumlah jenang yang dibagikan dalam acara ini setelah dihitung panitia yakni sekitar 33.000 buah. Jumlah ini melebihi dari target sebelumnya yaitu sebanyak 32.000 jenang. Dengan jumlah jenang yang banyak tersebut sekaligus memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam kategori  pembuatan dan pembagian jenang terbanyak.


Menurut Anto (36) salah satu pengunjung di Festival Jenang ini, mengatakan, “acara seperti ini menarik, bisa sebagai wadah silaturahmi masyarakat juga. Selain itu Anto juga berharap agar kota Solo bisa menjadi kota yang lebih baik dari sebelumnya (Eko, Hernowo)

SHARE THIS

0 comments: