Thursday, January 1, 2015

Komadiksi Smart Gelar Pengarahan Sosialisasi Bidikmisi

Dok.VISI/Eko

lpmvisi.com, Solo – Komunitas Mahasiswa Bidikmisi Universitas Sebelas Maret (KOMADIKSI SMART) mengadakan acara pengarahan sosialisasi bidikmisi ke angkatan 2014 pada Rabu (31/01/2014).



Acara ini merupakan agenda tahunan dari Komadiksi untuk pengakraban sesama anggota dan juga sebagai bentuk pengarahan sosialisasi bidikmisi di Universitas Sebelas Maret (UNS) ke sekolah-sekolah di eks-karisidenan Surakarta dan kota asal mahasiswa bidikmisi.

Haniah, mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengatakan, setelah diberi pengarahan, KOMADIKSI angkatan 2014 akan langsung diterjunkan ke SMA-SMA untuk melakukan sosialisasi. “Setelahnya, mereka akan dimintai laporan pertanggungjawaban,” 

Dalam pengarahan sosialisasi ini, anggota komadiksi dibagi menjadi beberapa kelompok. “Setiap mahasiswa dikelompokkan berdasar sekolah asal, setelah itu dipilih sekolah mana saja yang akan menjadi prioritas sosialisasi,” ujar Robert Adi Nugroho, mahasiswa Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan.

Robert menambahkan, di setiap kota mekanisme sosialisasi dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. “Kalau di Solo, dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok mendapat jatah sosialisasi di beberapa sekolah,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan ingin melanjutkan sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi dapat terwujud. (Eko)

SHARE THIS

0 comments: