Sunday, December 21, 2014

Komunitas Rumah Hebat Indonesia Gelar Green Art Festival

Dok.VISI/Alvira
lpmvisi.com, Solo - Bertempat di lapangan Rejosari, Rumah Hebat Indonesia (RHI) gelar acara puncak dari rangkaian Rejosari Festival pada Sabtu, (20/12/2014).  Rumah Hebat Indonesia (RHI) adalah sebuah komunitas yang hadir di tengah masyarakat Rejosari RT 03 sebagai tempat pendampingan belajar dan kegiatan positif anak bantaran Sungai Kalianyar dari keluarga tidak mampu.  

Acara yang mengambil tema Green Art Festival ini merupakan malam penghargaan bagi anak-anak didik RHI dari kelas minat bakat teater, menari, dan fotografi. RHI sendiri ingin menunjukkan kepada warga bagaimana hasil anak-anak didikan RHI dan komunitas lain. “Tema Green Art Festival ini diambil karena diharapkan warga Rejosari ikut tergerak merawat dan peduli terhadap lingkungannya dan bisa menghasilkan kerajinan dengan memanfaatkan sampah yang bisa dimanfaatkan secara ekonomis,” ujar Intan selaku panitia. 

Tidak hanya RHI yang berkontribusi dalam kegiatan ini, tetapi festival ini juga merangkul anak-anak binaan komunitas lain yang juga berkonsentrasi pada pendidikan anak-anak marjinal. Komunitas  lain yang ikut serta dalam festival ini diantaranya Jemari (Jejak Mimpi Anak Negeri), Sanggrahan Study Club BEM UNS, PAY (Pencinta Anak Yatim), Sekolah Pos, dan SABS (Sekolah Alam Bengawan Solo).

Intan mengatakan, meski sempat diguyur hujan deras, festival ini tetap dapat berjalan dengan lancar. Hal itu nampak dari banyaknya warga sekitar yang datang untuk menikmati festival tersebut. “Tidak hanya ada pertunjukan. Tapi acara ini juga melibatkan warga untuk mendirikan stand dan bazar makanan,” tambahnya. (Alvira)


SHARE THIS

0 comments: