Wednesday, December 10, 2014

HIMAKOM FISIP UNS Gelar Lomba Numero Uno

lpmvisi.com, Solo – Sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS mengikuti lomba Numero UNO yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom). Bertempat di Public Space FISIP UNS, acara yang diselenggarakan pada Selasa, (9/12/2014) ini merupakan pre event Creation Festival #3. 

Numero Uno adalah lomba yang mengasah pengetahuan peserta. Pertanyaan yang diajukan adalah seputar pengetahuan umum dan hal-hal yang berkaitan dengan Ilmu Komunikasi. Satu peserta yang berhasil menjawab semua pertanyaan dan menyisihkan lawan-lawannya, dinobatkan sebagai Numero Uno. 

Babak pertama, peserta dihadapkan pada pertanyaan umum dengan tingkat kesulitan mudah. Kemudian pada babak selanjutnya, pertanyaan pilihan ganda dengan kesulitan sedang. Pada babak ini, banyak peserta yang gugur. Hanya dua peserta saja yang melaju babak final, yaitu Arwin mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 dan Ikrar mahasiswa ilmu Komunikasi 2012. Babak selanjutnya yang mengasah pengetahuan seputar ilmu Komunikasi menghantarkan Ikrar menjadi Numero Uno.
Lomba yang diselenggarakan dengan cukup meriah ini mendapat antusias dari peserta. Maharani, peserta Numero Uno, menuturkan, “Lomba Numero Uno ini asyik banget! Bisa jadi refreshing di saat tugas kuliah menumpuk. Apalagi ada hadiah yang menggiurkan juga.” Maharani menambahkan, pertanyaan yang diajukan bisa mengasah pengetahuan yang dimiliki oleh peserta.

Numero Uno ini merupakan event pemanasan sebelum menyambut Creation Festival #3. Creation Festival #3 sendiri merupakan kompetisi komunikasi terbesar di Solo. Festival ini diadakan oleh Himakom FISIP UNS dan panitia Creation Festival. Selain kompetisi komunikasi, ada juga Seminar kreatif yang menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya. Kompetisi ini dibuka untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi seluruh Indonesia. Sedangkan untuk seminarnya sendiri dibuka untuk umum. (Rilis Himakom)


SHARE THIS

0 comments: