Senin, 15 Desember 2014

DKV S1 UNS 2014, Gelar Pameran “Mimpi Akhir Tahun”

Dok.VISI/Desi
lpmvisi.com, Solo - Bertempat di lantai dua dan tiga, Solo Grand Mall, DKV (Desain Komunikasi Visual) S1 Universitas Sebelas Maret (UNS) 2014 gelar pameran bertajuk “Mimpi  Akhir Tahun” (MAT) pada Minggu (14/12/2014). Pameran MAT merupakan pameran yang wajib digelar oleh mahasiswa semester satu DKV S1 UNS guna memenuhi tugas akhir. Hasil karya yang dipamerkan telah melalui tahap seleksi oleh para dosen. 

“Pameran ini digelar untuk mempromosikan jurusan DKV UNS dan memamerkan karya mahasiswa, khususnya semester satu,” kata Anggun (18) selaku panitia. 

Serangkaian acara MAT tidak hanya memamerkan karya, tetapi juga diadakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK-SD Se-Surakarta. Selain itu, pada hari sebelumnya, Sabtu (13/12/2014) juga diadakan Creative Sharing Illustration Workshop bersama Henry Wirawan (Co Founder Unreal Studio) dan Bramasta Aji (Illustrator Stelar Labs Studio). 

Sedangkan untuk pengunjung sendiri, banyak dari mereka yang mengapresiasi kegiatan ini secara positif. “Acara MAT hari pertama maupun kedua mendapat apresiasi yang positif dari pengunjung. Terbukti target pengunjung dapat terpenuhi,” tutur Yosia (18) selaku panitia.  
Berdasarkan penuturan Anggun, pameran ini memamerkan 120 karya yang dibuat oleh mahasiswa semester satu DKV S1 UNS 2014 dan sebagian dari karya mahasiswa tingkat atas. Anggung menjelaskan, “Pengunjung tidak hanya menikmati karya tetapi juga dapat membeli karya yang diinginkan melalui pelelangan karya.” 

“Pamerannya keren, bagus, tapi sayang karyanya kurang banyak,” komentar Intan (18) salah satu pengunjung pameran.  Intan menambahkan sebaiknya pameran seperti ini dapat diadakan tiap tahun dengan tema yang tidak biasa tetapi memiliki pesan yang lebih bermakna. (Alvira, Desi)


SHARE THIS

0 Comments: