Wednesday, November 19, 2014

Teater SOPO Kritik Pemerintah Lewat “Sejatining Prasetyaku”

lmpvisi.com, Solo - Teater SOPO Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS), kembali menggelar pentas produksi bertajuk “Sejatining Prasetyaku” pada Rabu malam (19/11/2014). Pentas yang diselenggarakan di Teater Arena Solo ini, merupakan salah satu bentuk kritik terhadap pemerintah terkait dengan isu-isu politik yang pernah terjadi di Indonesia.

Sejatining Prasetyaku bercerita tentang kehidupan seorang mahasiswa yang idealis, dan selalu membela rakyat kecil yang menemui banyak masalah. “Di setiap pentasnya, kami memang selalu mencoba untuk membawa isu-isu politik. Kali ini kami mengungkit isu kerusuhan di Poso dan kebakaran hutan,” ujar Herawan, ketua dari Teater SOPO.


Selain itu, Herawan menambahkan, dalam pentas produksinya, Teater SOPO juga mencoba untuk mengangkat isu yang baru saja terjadi yakni tentang Undang-Undang Pilkada. “Dalam pentas ini, kami tidak hanya ingin menampilkan sebuah pementasan saja, tetapi juga ingin mengkritik pemerintah terhadap kasus-kasus yang belum terselesaikan,” pungkasnya. (Diah)

SHARE THIS

0 comments: