Friday, November 28, 2014

Pembangunan Pasar Tanggul Tengah Rehat

lpmvisi.com, Solo- Pembangunan Pasar Tanggul Kampung Sewu tengah mandeg. Pasalnya, pembangunan tahap awal yang direncanakan selesai bulan Desember ternyata selesai lebih cepat. Pembangunan tahap awal selesai sekitar awal November kemarin. Sedangkan pembangunan tahap kedua baru terlaksana pada Januari 2015.
Menurut salah seorang penjual dawet yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “pembangunan tahap awal dimulai Agustus 2014 kemarin tapi sekarang sudah mandeg (berhenti-red). Lanjut lagi tahun depan (Januari-red).
Yang dimaksud dengan pembangunan tahap awal adalah pembuatan kerangka bangunan pasar. Sedangkan pembangunan tahap kedua adalah finishing bangunan pasar. Sejak 14 Agustus pedagang di Pasar Tanggul menempati pasar darurat dilapangan Kampung sewu yang tak jauh dari Pasar Tanggul.
Ibu penjual dawet menuturkan pembagian kios berdasarkan tema jualannya dan diundi. Misalkan pedagang sayur dikelompokkan dengan pedagang sayur, pedagang sembako dengan sembako, dan pedagang makanan dengan pedagang makanan. Meski berada di pasar darurat, ibu yang bertempat tinggal didaerah Bekonang, Sukoharjo ini dagangannya masih ramai.

“Ramai tidaknya dagangan tergantung lokasinya. Kalau strategis ya ramai. Kalau ndak ya ndak ramai. Alhamdulillah, dagangan saya masih ramai. Pembeli malah semakin ramai”. (Ikrar). 

SHARE THIS

0 comments: