Friday, November 21, 2014

Manfaatkan Waktu Agar Lulus Tepat Waktu

Dok. Panitia
lpmvisi.com, Solo - Audiensi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (21/11) pagi pukul 08.00 WIB. Acara ini diadakan di Public Space 2 FISIP UNS.

Berbagai pertanyaan dan keluhan mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Komunikasi yang direkap oleh Departemen Advokasi dan Kemahasiswaan HIMAKOM diberikan kepada para pembicara. Selain dihadiri oleh beberapa petinggi FISIP, kepala program studi (kaprodi) Ilmu Komunikasi Prahastiwi Utari juga hadir selaku pembicara  perihal sistem perkuliahan.

Keluhan mahasiswa umumnya adalah dosen yang jarang masuk, penentuan spesialisasi, dan lamanya masa studi mahasiswa Ilmu Komunikasi, seperti yang ditanyakan oleh Any Hidayati (20), mahasiswi semester lima. Dengan kebijakan prodi, setidaknya semester delapan tidak ada perkuliahan, sehingga bisa digunakan untuk mengerjakan skripsi dan lulus secepatnya empat tahun.

Adapun keluhan lain seperti persoalan skripsi, yaitu takut lulus lama. Kurangnya dosen sudah menjadi permasalahan dalam pengerjaan skripsi. Bahkan Prahastiwi mengaku, ia sedang melayani 26 mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Setidaknya ada sekitar 20 dosen yang dapat membimbing skripsi yang diperuntukkan ratusan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Manfaatkan baik-baik mata kuliah Kapita Selekta untuk mengerjakan skripsi,” tuturnya mengenai solusi agar bisa mengerjakan skripsi tepat waktu dan lulus dengan cepat. (Reiza)

SHARE THIS

0 comments: