Thursday, November 20, 2014

Hadirkan Sejatining Prasetyanku, Teater SOPO Sukses Sedot Antusias Penonton


Dok/Panitia
lpmvisi.com, Solo – Pentas Produksi ke-19 yang diadakan Teater SOPO berjudul “Sejatining Prasetyaku” behasil menyedot perhatian penikmat seni peran. Hal ini terlihat dari kerumunan calon penonton yang memadati pintu masuk Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah pada Rabu (19/11/2014). 

Open gate pada pementasan ini adalah pukul 19.30 WIB. Namun, pada pukul 19.00 sudah banyak calon penonton yang hadir di Taman Arena tersebut. Nuraini Wulandari (20) selaku panitia menyebutkan jumlah kursi yang tersedia dalam pementasan ini adalah 250 seat. “Banyak yang datang meskipun tiket telah terjual habis, mereka memaksa masuk, akhirnya kami memperbolehkan 42 orangmasuk ke dalam ruangan tanpa tiket tetapi tetap membayar seharga tiket,” ujarnya.

Pementasan yang disutradarai oleh Rudyaso Febriadhi ini menarik penonton dari berbagai  usia. Meskipun di dominasi oleh mahasiswa, terlihat orang tua serta anak-anak turut menjadi penonton. Septi (19), mahasiswa Fakultas Ekonomi dan BIsnis (FEB) UNS mengaku Ingin tahu bagaimana Teater SOPO mengemas karya ‘Sejatining Prasetyanku’ ini. “Karena saya juga anak teater, jadi ingin tahu bagaimana penampilan mereka,” tambahnya. 

Pementasan ini berakhir pada pukul 21.45 dengan disambut tepuk tangan meriah oleh penonton. Niken (17), siswa yang berasal dari teater Sokle SMA Karang Pandan mengaku puas dengan pementasan Teater SOPO kali ini. “Ceritanya bagus dan keren,” tuturnya. (Fenti)


SHARE THIS

0 comments: