Monday, November 17, 2014

BBM Naik, Puluhan Kendaraan Padati SPBU Sekarpace

Dok.VISI/Radit
lpmvisi.com, Solo - Antrean kendaraan roda dua dan truk terlihat memanjang dari arah barat di SPBU Sekarpace, Jebres, Senin (17/11/2014) pukul 22.00 WIB. Penyebab dari antrean ini dikarenakan keputusan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM pada 18 November 2014 dini hari, pukul 00.00 WIB.

Panjangnya antrean ini membuat arus lalu lintas yang mengarah ke timur sedikit tersendat. Antrean dari arah barat terjadi karena banyak truk yang juga ingin mengisi bahan bakar namun tidak dapat masuk ke SPBU karena antrean sepeda motor yang ramai. Dari pantauan tim LPM VISI, empat petugas kepolisian terlihat mengatur kendaraan yang hendak masuk ke SPBU.

“Hampir seluruh SPBU di Solo keadaannya seperti ini,” tutur Agus, seorang petugas kepolisian lalu lintas yang berjaga di SPBU Sekarpace. Dia menuturkan, lonjakan antrean kendaraan terjadi sekitar jam sembilan setelah pengumuman kenaikan harga BBM dilakukan.

Pengumuman tentang kenaikan harga BBM ini, telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 9 malam tadi di Istana Presiden. Harga BBM yang berubah adalah Premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 dan Solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500. (Radit)



SHARE THIS

0 comments: