Friday, November 28, 2014

Ajak Mahasiswa Berwirausaha, HMD FISIP Gelar Talkshow Wirausaha

lpmvisi.com, Solo - Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS)  gelar talkshow bertemakan Create Your Passion To Be Creativepreneur pada Kamis, (27/11). Talkshow ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00  WIB di Ruang AULA FISIP UNS.

Tiga pembicara yang diundang dalam talkshow ini yaitu Ginda Ferachtriawan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia,  Kusdarmawan Aryo Baskoro yaitu owner Rawn Dvsn, dan yang terakhir adalah Lies Harwanto selaku pegusaha asal solo yang sukses dengan bisnis kulinernya Gule Kepala Ikan Mas Agus yang sudah membuka gerai sejumlah 50 cabang yang tersebar di seluruh pulau Indonesia.

“Saat ini di kalangan anak muda jiwa creativepreneur dinilai kurang. Sebetulnya mereka mempunyai passion hanya saja mereka kurang menggali dan kurang menggeluti passion mereka sebagai wirausaha tersebut yang dikarenakan kendala ini itu. Untuk itu dengan adanya talkshow ini semoga jiwa mereka dapat tergali,” ujar Prizkila selaku ketua panitia.

“Sekarang, banyak mahasiswa takut untuk memulai usaha, dan kebanyakan mereka terbentur biaya ataupun modal. Sebenarnya, asal ada kemauan semua akan ada jalan. Di UNS sendiri sebetulnya sudah ada program kewirausahaan PPKWU,” tutur Lies selaku pembicara. Hanya saja, Lies menambahkan sosialisasi dari PPKWU sampai saat ini masih kurang.
Talkshow ini merupakan acara talkshow pertama yang diadakan oleh HMD, Prizkilia berharap agar mahasiswa jangan takut untuk berwirausaha. (Erna)


SHARE THIS

0 comments: