Tuesday, April 8, 2014

Maling Monitor, RS ditangkap Satpam FISIP UNS

Dok.VISI/ Reiza. RS saat diinterogasi Satpam FISIP UNS



SOLO - Seorang maling berinisial RS ditangkap petugas keamanan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pagi ini, Selasa (8/4) sekitar pukul 10.10 WIB. RS kepergok petugas sedang mengambil satu unit  monitor komputer dari Gedung 4 FISIP.
 
Sebelum berhasil ditangkap RS bersembunyi di kamar mandi di Gedung yang sama. Setelah ditangkap, RS digelandang ke Lobi FISIP untuk dimintai keterangan atas aksinya. Saat ditanya mengenai namanya, RS sempat bungkam. 

Menurut Satpam FISIP Triyono, RS beraksi bersama temannya. “Dia diantar temannya ke sini (FISIP –red). Namun, sekarang belum tahu kemana temannya pergi,” terangnya pada VISI.

Ketika diinterogasi, RS mengaku bukan mahasiswa UNS. RS juga mengatakan dia berasal dari Yogyakarta. Petugas keamanan menduga RS dibantu temannya dari UNS, namun RS membantah. Menurut pelaku, dia bekerjasama dengan temannya yang berinisial E, namun temannya berhasil kabur. Dalam tas pelaku ditemukan satu linggis, silet, obeng dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bukan miliknya.

Bagian Keamanan UNS Surono langsung menghubungi Poksekta Jebres untuk proses tindak lanjut.  Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perbuatan main hakim sendiri terhadap pelaku. (Muna, Ikrar).

SHARE THIS

1 comment: