Sunday, March 16, 2014

Solo Indonesia Culinary Festival Ramai Pengunjung



Dok. VISI/ Diah

Solo—Solo Indonesia Culinary Festifal (SICF) yang diadakan di kawasan Benteng Vasternburg, Jum’at 14-16 Maret 2014 ramai pengunjung. Berbagai macam acara yang diadakan antara lain Food Bazaar, Culinary Demo, Culinary Competition, Culinary Talkshow, Festival Tengkleng, dan Music Performance.

 
Acara yang digadang-gadang akan menjadi acara tahunan kota Solo ini disambut masyarakat dengan antusias. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengunjung yang datang sejak Jum’at kemarin. Jefry, salah satu pengisi stand yang berasal dari Indonesian Chef Assosiation menjelaskan, dibanding hari Jum’at kemarin, pengunjung yang datang membludag pada hari Sabtu, terutama saat malam hari.

 “Jum’at kemarin sudah cukup ramai, tapi, saya nggak nyangka kalau hari ini lebih ramai,” ungkapnya saat ditemui tim LPM VISI, Sabtu (15/3). Ia juga mengungkapkan, animo masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi. Melalui Jefry, beberapa pengisi stand SICF ini juga mengaku bahwa makanan yang dijajakan sudah terjual habis sebelum malam hari. 

Senda, salah satu pengunjung yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) juga mengungkapkan bahwa dia sangat antusias terhadap acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surakarta ini. “Acara ini bagus, makanya saya tertarik datang ke sini. Harga makanan yang dijual juga standar, jadi nggak ragu-ragu untuk beli,” tambahnya. 

Meski demikian, Senda juga mengungkapkan bahwa kekurangan dari acara ini adalah jumlah menu yang disajikan kurang banyak dan kurang beragam. “Coba kalau menu dan jumlahnya bisa ditambah lagi. Saya datang ke sini jam setengah sembilan malam, tapi sudah banyak makanan yang habis,” terangnya. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa lahan parkir yang disediakan masih kurang. (Diah)




SHARE THIS

0 comments: